Dukcapil Padang Pariaman Undang OpenDesa Untuk Sosialisasi OpenSID

//Dukcapil Padang Pariaman Undang OpenDesa Untuk Sosialisasi OpenSID

Dukcapil Padang Pariaman Undang OpenDesa Untuk Sosialisasi OpenSID

OpenDesa–| Berawal dari kunjungan perwakilan Nagari Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat ke Sekretariat Nasional Perkumpulan Desa Digital Terbuka pada awal bulan juli 2019. Kemudian mereka mempelajari dan belajar tentang pemanfaatan OpenSID di Nagari.

Selepas dari itu, mereka menceritakan ini kepada Kepala Dinas DUKCAPIL Kab.Padang Pariaman masalah data kependudukan seharusnya bisa terintegrasi dengan openSID di Nagari, jadi memudahkan pelayanan masyarakat. Akhirnya Kepala Dinas DUKCAPIl mengundang kita pengurus OpenDesa untuk dapat hadir di kantor Dinas Kpeendudukan dan Pencatatan Sipil Kab.Padang pariaman.

Sebut saja Bapak Fadly, merupakan kepala dinas yang banyak inovasi terutama dibidang e-Gov di Dukcapilnya, dengan hadirnya  openSID ini maka membuka peluang baginya untuk bisa memanfaatkan ini untuk pelayanan di masyarakat di tingkat nagari, opensid  merupakan aplikasi openSource dari sumber terbuka, ini yang dia cari-cari selama ini, aplikasi yang opensource dan dapat dikembangkan sesuai keinginan desa/nagari, sehingga nagari bebas menggunakan tanpa ada keterikatan dengan pihak manapun.

 

Kita selaku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kabupaten Padang pariaman siap untuk mensuport bagi nagari-nagari yang inovatif dalam pemanfaatan Teknologi Informasi seperti OpenSID ini, kita akan segera menfasilitasi data kependudukan yang terintegrasi dengan OpenSID. Dalam waktu dekat kami akan mempelajari bagaimana untuk mengintergarasikan data Warehouse dukcapil dengan OpenSID.

By |2019-07-29T10:10:48+07:00July 29th, 2019|OpenDesa|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment