Donasi2019-04-05T18:42:22+07:00

OpenDesa mengelola aplikasi sumber terbuka (open source) untuk memajukan desa, termasuk OpenSID (sistem informasi desa) dan OpenDK (Dashboard Kecamatan).

OpenSID dan OpenDK selalu gratis dan bebas digunakan dan dikembangkan desa dan kecamatan/kabupaten. Aplikasi yang dikelola OpenDesa berlisensi GNU General Public License Version 3, di mana scriptnya selalu bebas diperoleh dan disesuaikan desa, kecamatan/kabupaten.

Sebagaimana aplikasi sumber terbuka lainnya, aplikasi OpenSID dan OpenDK dikembangkan oleh komunitas relawan yang peduli dan meluangkan waktu dan keahlian mereka secara sukarela untuk terus mengembangkan aplikasi yang bersangkutan.

Selain menyumbangkan waktu mereka, ada kalanya relawan OpenDesa juga mengeluarkan dana pribadi untuk mendukung kegiatan OpenDesa.

Untuk terus berkembang, OpenSID dan OpenDK memerlukan bantuan komunitas penggunanya, termasuk donasi. Tentunya semua donasi bersifat sukarela dan sama sekali tidak ada keharusan.

Semua desa, kecamatan/kabupaten bebas menggunakan OpenSID dan OpenDK tanpa perlu memberi donasi apapun.

Donasi akan membantu membiayai pengembangan OpenSID dan OpenDK supaya bisa dimanfaatkan oleh sebanyak mungkin desa, kecamatan/kabupaten di seluruh Nusantara. Donasi akan memungkinkan kedua aplikasi itu dikembangkan terus secara berkesinambungan.

Donasi dapat dikirim ke rekening berikut:

Nama Bank : BCA
Nama Rekening : Krisnawati Ridwan
Nomor Rekening : 0840-3835-98