Website Resmi OpenDesa

IDN Chapter Australia Ikut Merasa Memiliki OpenSID

Ketua Pembina OpenDesa, Eddie Ridwan sedang berbicara di forum IDN chapter Australia, beberapa waktu lalu.

Australia, OpenDesa–Warga Negara Indonesia yang berada di sejumlah negara, ingin berkontribusi membangun desa melalui OpenSID yang dikelola OpenDesa. Sebuah komunitas desa terbuka yang terbentuk untuk mencerdaskan desa melalui digitalisasi.

Para perantau Indonesia  di luar negeri itu, menampilkan OpenSID yang dikelola oleh OpenDesa pada Congress Indonesia Diaspora Global (IND-G) – 6 dengan puluhan cabang di seluruh dunia, baru-naru ini. Dihadiri ratusan peserta online, dengan pembicara dari kalangan petinggi negara dan kelompok.

“IDN-Global sekarang sedang berusaha mendapatkan audiensi dengan salah satu Direktorat Jenderal Kementerian Desa (Dirjen Kemendesa) RI. Sementara beberapa kelompok Diaspora Indonesia di Australia sedang memperkenalkan ke desa asal mereka,”ungkap Ketua Pembina OpenDesa yang kini berdomisili di Australia, Eddie Ridwan menulis di postingan Facebook komunitas OpenDesa, Sabtu(4/9/2021) ini.

Dalam Congress of Indonesia Diaspora (CID) 6 ini, Eddy Ridwan menjelaskan, Diaspora membantu desa-desa di Indonesia menjadi desa digital, kemudian juga dari sisi anak-anak diaspora yang akan lebih dekat dengan bangsanya, mengenal karakter untuk membangun nasionalismenya.Cuplikan video saat kegiatan bisa dilihat di : https://www.youtube.com/watch?v=wcOquBkb6CM

“Semoga pemanfaatan teknologi bisa membuat diaspora di seluruh dunia membantu desa-desa yang ada di Indonesia menuju digitalisasi demi kemajuan bersama,”harap Eddie Ridwan.(*)

 

Exit mobile version