Website Resmi OpenDesa

Lowongan : Staff Sekretariat Nasional OpenDesa

opendesa.id — Desa Digital Terbuka (OpenDesa) merupakan lembaga berbadan hukum perkumpulan yang mengelola dan mengembangkan perangkat TIK open source (sumber terbuka) yang bebas digunakan oleh Pemerintahan Desa/Keluruhan di seluruh Indonesia. OpenDesa mengembangkan TIK open source ini bersama dengan komunitas yang peduli serta mempunyai motivasi tinggi memajukan desa. Produk aplikasi yang dikembangkan OpenDesa yaitu Sistem Informasi Desa (OpenSID) dan Dasbord Kecamatan (OpenDK). Aplikasi-aplikasi sumber terbuka gratis ini membantu ribuan desa di seluruh Indonesia untuk memajukan desa dan kecamatan mereka.

Perkumpulan Desa Digital Terbuka dibentuk pada tanggal 7 bulan Desember tahun 2018 di Nagari Sikabu-kabu Tj.Haro Pd.Panjang, kecamatan Luak, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. OpenDesa sebagai wadah untuk mengembangkan, menyebarkan dan membantu desa memanfaatkan teknologi informasi terbuka yang hanya semata-mata untuk memajukan desa melalui Teknologi Informasi.

Saat ini kami membutuhkan 1 (satu) orang staff untuk membantu pekerjaan ataupun tugas-tugas di Sekretariat, sekaligus sebagai Tim Media dan website yang dikelola oleh OpenDesa.

Tugas utama posisi ini adalah sebagai berikut :

  1. Pelaksana segala macam tugas Sekretariat
  2. Menjamin semua konten website dan media yang dikelola OpenDesa dimutakhirkan serta memaksimalkan proyeksi keberadaan OpenDesa ke publik.
  3. Tugas lainnya terkait kesekretariatan.

Persyaratan sebagai berikut :

  1. Berlokasi/berdomisili di Kabupaten Lima Puluh Kota atau dekat dengan Sekretariat Nasional OpenDesa.
  2. Memiliki kendaraan dan minimal mempunyai SIM C.
  3. Memiliki laptop/PC sendiri dan mempunyai akses internet memadai.
  4. Menguasai dan berpengalaman dalam penulisan berita/artikel di media sosial maupun website.
  5. Mampu bekerja dan berkomunikasi dengan baik bersama pengurus OpenDesa serta komunitas.
  6. Bersedia komit waktu.
  7. Memahami dan mendukung visi/misi OpenDesa.

Keterangan lainnya :

  1. Bagi pelamar terpilih yang memenuhi syarat di atas, akan diminta menunjukkan kompetensinya dengan mengerjakan tugas kecil yang akan kami berikan kepada pelamar.
  2. Semua pekerjaan Staff Sekretariat Nasional OpenDesa dilakukan secara remote atau bisa di rumah tanpa harus di sekretariat.
  3. Remunerasi Staff Sekretariat Nasional OpenDesa secara total adalah Rp. 2.000.000 per bulan.
  4. Posisi ini paruh waktu , minimal 20 jam per-minggu, untuk masa kontrak 12 bulan dapat diperpanjang dan masa percobaan 3 bulan.
  5. Bagi yang berminat, silakan mengirim surat lamaran beserta CV  anda ke email : info@opendesa.id.
  6. Pastikan surat lamaran anda menjelaskan atas dasar apa anda memenuhi setiap syarat di atas satu per satu.

Untuk tahap pertama, lamaran akan diterima sampai dengan tanggal 20Juli 2021. Kalau sampai hari itu belum diterima lamaran yang cocok, maka akan dibuka tahap kedua.

Exit mobile version