Pelatihan OpenSID2022-05-27T14:56:36+07:00

PELATIHAN OPENSID

Pelatihan OpenSID merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh OpenDesa sebagai pengembang Aplikasi OpenSID. Dengan layanan Pelatihan OpenSID ini para perangkat desa dan pegiat desa dapat mengikuti pelatihan OpenSID dengan biaya yang sangat terjangkau.

JENIS PELATIHAN OPENSID

Dengan mengikuti pelatihan Instal/Update OpenSID maka peserta akan diajarkan cara melakukan instal dan update aplikasi OpenSID baik secara online maupun offline selain itu juga peserta akan diajarkan melakukan instal API yang berfungsi untuk menghubungkan Aplikasi Layanan Mandiri Mobile dan OpenSID Web.

Pelatihan dasar ini salah satu tema pelatihan yang diselenggarakan oleh OpenDesa. Pada pelatihan dasar ini peserta pelatihan akan diajarkan cara-cara pengoperasian dasar Aplikasi OpenSID seperti Setting Aplikasi, Pengisian Identitas Desa, Input data penduduk, cetak surat dan membuat artikel yang ditampilkan di website desa.

Pelatihan Admin Web merupakan pelatihan lanjutan dari pelatihan dasar, pada pelatihan ini peserta pelatihan akan diajarkan cara pengelolaan menu Admin Web pada Aplikasi OpenSID. beberapa materi yang diajarkan seperti membuat  menu Statis dan Dinamis, Pembuatan artikel dengan menyisipkan gambar, video dan pdf, penataan halaman web dan lain-lain yang berhubungan dengan menu admin web.

Pelatihan pemetaan diperuntukkan untuk desa yang ingin membuat peta desa secara digital di Aplikasi OpenSID. Pada pelatihan ini akan diajarkan membuat peta desa di Aplikasi OpenSID. Beberapa materi yang diajarkan pada pelatihan ini yaitu pemetaan lokasi tempat tinggal penduduk, peta wilayah desa dan wilayah dusun, peta jalan desa, peta infrastruktur desa, dan impor data hasil pemetaan di aplikasi lain seperti Google Eart Pro dan ArcGIS.

Modul pertanahan merupakan salah satu fitur yang ada pada Aplikasi OpenSID. Pelatihan tema pertanahan Untuk menambah pengetahun Pemerintah desa dalam pengelolaan data pertanahan di desa dengan menggunakan Aplikasi OpenSID. Pada pelatihan ini peserta akan diberikan materi dasar-dasar pengelolaan data tanah di desa sesuai dengan regulasi yang berlaku selain itu juga peserta pelatihan akan di ajarkan pengelolaan data tanah di desa dengan menggunakan Aplikasi OpenSID sehingga data pertanahan di desa tertata dengan rapi.

BIAYA DAN KETENTUAN PELATIHAN

  • Biaya Pelatihan untuk 1 sesi pada setiap tema pelatihan sebesar Rp. 200.000
  • Waktu pelatihan untuk 1 sesi selama 180 Menit (3 Jam)
  • Peserta pelatihan untuk setiap 1 sesi minimal 5 orang dan maksimal 10 orang.
  • Setiap peserta yang mengikuti pelatihan akan mendapatkan sertifikat dari OpenDesa.

PEMBAYARAN BIAYA PELATIHAN :

Pembayaran biaya Pelatihan OpenSID di transfer ke rekening berikut :

HUBUNGI PELAKSANA LAYANAN KAMI

Jika anda berminat mengikuti Pelatihan OpenSID, Silahkan hubungi Pelaksana layanan kami :