Desa Hesang Disusul Sinarejeki dan Sidomukti Pada Lomba Data Desa

//Desa Hesang Disusul Sinarejeki dan Sidomukti Pada Lomba Data Desa

Desa Hesang Disusul Sinarejeki dan Sidomukti Pada Lomba Data Desa

Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Dana Desa, Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jhon Benamin

Tangkapan Layar : Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Dana Desa, Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jhon Benjamin

 

OpenDesa–Memiliki kemampuan memanafaatkan Sistem Informasi Desa (SID) menggunakan aplikasi Sistem Informasi Desa Terbuka (OpenSID) untuk data desa, Desa Hesang, Kecamatan Tamako, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, menjadi yang terbaik tahun 2022. 

Lomba yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 77 ini, merupakan kegiatan yang digelar secara rutin Perkumpulan Desa Digital Terbuka (OpenDesa) sebagai upaya memberi dorongan agar desa-desa di Indonesia mampu mengelola data dengan baik dan lengkap secara digital. 

“Kita sudah tetapkan pememenangnya dan secara simbolis hadiahnya juga sudah diserahkan bersamaan dengan pelaksanaan Webinar 22.09 OpenDesa, 02 September 2022,” kata Direktur Divisi Peningkatan Komunitas OpenDesa, Ahmad Ngudi Parnoto baru-baru ini. 

Hadiah terbaik pertama berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta ditambah sertifikat dan baju kaos diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Dana Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jhon Benjamin. 

“Mewakili Kabupaten Kepulauan Sangihe, kami sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang diselenggaran OpenDesa dalam upaya memajukan desa. Semoga desa-desa lainnya di nusantara bisa maju bersama untuk digitalisasi dan kemajuan desa,”ucap Kabid Kelembagaan Dana Desa DPMD dari kabupaten yang berbatasan langsung dengan Negara Philipina ini.

Selanjutnya pada posisi kedua, Desa Sinar Rejeki, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung hadiah sebagai terbaik kedua berupa uang tunai Rp 1,5 juta ditambah sertifikat dan baju kaos diraih Desa Sinar Rejeki. Hadiah diserahkan secara simbolis Kepala Dinas PMD Kabupateten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Erdiyansyah. 

Pada posisi terbaik Ketiga hadiah berupa fitur OpenSID premiun, sertifikat dan baju kaos diserahkan Camat Bolano, Kabupaten Parigi Moutong kepada Desa Sidomukti. 

Tiga desa terbaik ini, dinilai memiliki pengelolaan data desa yang baik mulai dari, profil desa, data bantuan, keungan, berita desa, pemetaan, pemerintahan, produk hukum, inforasi publik dan agenda desa.(*) 

 

By |2022-09-13T22:04:21+07:00September 13th, 2022|Awards|0 Comments

Leave A Comment