Edit Content

Perkumpulan Desa Digital Terbuka atau Disebut Juga OpenDesa Membantu Desa Menjadi Desa Cerdas, Memaksimalkan Potensi Desa Menggunakan Teknologi Informasi Sumber Terbuka yang Gratis dan Bebas Digunakan

OpenDesa Mulai Terapkan E-katalog Lokal

E-katalog adalah platform digital yang memungkinkan perusahaan dan instansi pemerintah untuk mencari, memilih, dan memesan barang serta jasa dengan mudah dan efisien. Dengan adanya E-katalog, proses pengadaan menjadi lebih transparan dan terstruktur, mengurangi potensi kesalahan dan memastikan bahwa semua transaksi dilakukan secara sah dan terverifikasi.

OpenSID yang dikembangkan oleh OpenDesa (Perkumpulan Desa Digital Terbuka) sudah masuk dalam e-katalog lokal Kota Pekanbaru. OpenSID mulai tayang di e-katalog pada tanggal 12 Juni 2024. Sekarang produk-produk OpenDesa telah bisa diakses melalui https://bit.ly/ProdukOpenDesa.

Setelah produk ada maka keberpihakan pemerintah sangat kami perlukan. Sesuai dengan azas OpenDesa yaitu Nirlaba, Transparan, Fokus pada Desa, Perbaikan terus, Komunitas dan Kolaborasi,kami berharap Pemerintah ikut andil dalam pengembangan OpenSID kedepannya. Nantinya Pemerintah Daerah bisa bekerja sama dengan OpenDesa untuk menerapkan Solusi Satu Data di Daerah masing-masing. langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan aksesibilitas dan transparansi dalam menyediakan produk dan layanan terbaik bagi desa-desa.

Dengan masuknya produk OpenDesa di e-katalog kami juga siap menyambut berbagai pesanan dengan berbagai tantangan.

Kategori :

Bagikan: