Desa Bana Pengguna OpenSID Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 

//Desa Bana Pengguna OpenSID Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 

Desa Bana Pengguna OpenSID Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 

Penghargaan : Kepala Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Ishak berfoto bersama Ketua KI Provinsi Sulsel, Fahir Halim usai menerima penghargaan Juara 1  Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021. 

OpenDesa–Desa Bana, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) raih prestasi luar biasa sebagai Juara 1 penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2021. Desa pengguna Sistem Informasi Desa Terbuka (OpenSID), menerima penghargaan yang diserahkan langsung Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani  pada agenda penyerahan anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP)  oleh Komisi Informasi (KI) Sulsel di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Rabu (15/12/2021).

Bergabung dengan Perkumpulan Desa Digital Terbuka (OpenDesa), Desa Bana, melaju lebih deras menuju desa digital dengan prestasi yang membanggakan.  Seperti dikutip dari website Pemerintahan Desa Bana https://bana.opendesa.id/, desa di ujung paling Selatan Kabupaten Bone ini, meraih nilai tertinggi untuk Kategori Keterbukaan Informasi Publik kategori desa dengan nilai 94,50, melewati dua nominasi desa lainnya yakni Desa Ganra Kabupaten Soppeng dengan nilai 94,00, dan Desa Senga Selatan Kabupaten Luwu dengan nilai 92,11.

Penghargaan diberikan langsung oleh Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani yang diterima langsung Kepala Desa Bana Ishak, S.Pd.I. Tentunya Kepala Desa Bana, sangat bersyukur dengan penghargaan tersebut. Sebab pada anugerah keterbukaan informasi publik tahun 2021 ini, dari 21 kabupaten se Sulsel, hanya 15 kabupaten yang lolos persentase penilaian oleh tim juri, salah satunya adanya Kabupaten Bone yang diwakili Desa Bana.

“Penghargaan ini diraih berkat komitmen Pemerintah Desa Bana untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat tentang tata kelola pemerintahan desa dan pengelolaan keuangan desa melalui website Pemerintah Desa Bana. Ini berkat kerjasama dari semua perangkat desa saya, karena semua data terkait desa baik profil desa, perencanaan desa, data kependudukan,lapak desa, kegiatan desa, dan keuangan kita publikasikan melalui web desa,” jelas Ishak.(*)

By |2021-12-24T16:44:41+07:00December 24th, 2021|OpenDesa|0 Comments

Leave A Comment