Ini Manfaat Jadi Anggota Resmi OpenDesa 

//Ini Manfaat Jadi Anggota Resmi OpenDesa 

Ini Manfaat Jadi Anggota Resmi OpenDesa 

OpenDesa–Perkumpulan Desa Digital Terbuka (OpenDesa) bukan sekedar komunitas para penggiat teknologi informasi komunikasi (ICT). Lebih dari itu, sederet manfaat bisa dipetik bersama sebagai lahan pembelajaran dan menimba pengalaman berharga seputar digitalisasi. Namun hanya orang-orang terpilih dengan kapabilitas dan kompetensi tertentu mampu menjadi bagian dari OpenDesa. 

Berikut Adalah beberapa Manfaat menjadi Anggota Resmi OpenDesa :

  1. Anggota Resmi dapat aktif berperan menentukan arah pengembangan OpenDesa
  2. Bisa dipilih menjadi pengurus dan berhak memilih pengurus pada Musyawarah Nasional (Munas) 
  3. Bisa aktif mempengaruhi kegiatan OpenDesa
  4. Berkontribusi memperbaiki mengusulkan hal-hal baik untuk OpenDesa lakukan
  5. Menjadi Wakil dari Opendesa di setiap wilayah domisili Anggota
  6. Mendapatkan Pelatihan dari OpenDesa tentang Penggunaan Aplikasi Kelolaan OpenDesa

Sebagai perkumpulan yang bergerak secara sosial sebuah organisasi nirlaba, OpenDesa merupakan wadah bagi orang-orang yang saling peduli dan memiliki keinginan untuk menularkan manfaat baik dari perkembangan dan kemajuan teknologi informasi komunikasi untuk kemudahan pekerjaan secara digital.

Pembelajaran e-literacy, e-learning dan e-skill hingga pemanfaatan internet secara sehat dan produktif, tentunya akan jadi pengetahuan berharga yang akan sangat mahal jika harus dipelajari melalui jenjang akademik yang panjang. Namun tidak demikian halnya, ketika orang-orang peduli dengan kompetensi digitalisasi akan berbagi bersama dalam wadah Perkumpulan Desa Digital Terbuka (OpenDesa).

Hal terpenting nya, bagaimana memberikan manfaat untuk memajukan desa dan mengatasi kesenjangan digital terutama untuk desa-desa yang ada di nusantara. Melalui misi mulia untuk kesejahteraan masyarakat, secara langsung akan memberikan pemahaman, pengalaman serta pengetahuan bagi anggota dengan kemampuan dan kompetensi masing-masingnya. 

Tentunya tidak itu saja, sederet manfaat nyata bisa dipetik ketika menjadi Anggota Resmi OpenDesa. Keterampilan memanfaatkan teknologi digital, perkembangan teknologi terbaru dan belajar hal-hal baru terkait digitalisasi untuk kemudahan pekerjaan secara pribadi maupun instansi. 

Mari bersama berkontribusi membangun negeri lewat digitalisasi, memberi yang terbaik untuk Indonesia bersama OpenDesa.(*)

By |2022-08-08T13:26:40+07:00July 22nd, 2022|OpenDesa|0 Comments

Leave A Comment